Be a special one

Minggu, 08 Agustus 2010


Semuanya!jadilah orang yang spesial.Spesial bukan berarti harus terkenal dan exis didepan banyak orang. Tapi orang yang spesial juga adalah orang yang selalu ingin menjadi spesial saat ia tidak spesial. Sebab orang yang selalu ingin berubah kepada sesuatu yang lebih baik merupakan orang yang sangat beruntung. Ya, jadi spesial itu memang sangat perlu. Sebab orang-orang Cibadak aja lebih suka makan martabak spesial ketimbang martabak yang biasa-biasa aja.
Kita ambil contoh(dari Pengalaman pribadi saya) suatu ketika ada seorang anggota OSIS(maksudnya ya saya..) yang sedang mengeMOS adik-adik kelasnya. Tiba-tiba selesailah acara MOS tersebut. Eh sori, maksudnya setelah beberapa hari, kegiatan MOS itu selesai juga dengan sukses. Dan ketika acara perpisahan MOS. Si kaka kelas tersebut cuma dapet hadiah sebuah penggaris mini dari peserta MOS. Padahal anggota OSIS yang lainnya dapet hadiah yang jauh lebih mahal-mahal(Misalnya sendal jepit, gantungan baju, kaos dalem dsb). So the question is, mengapa si kaka kelas itu cuma dapet penggaris sebatang. Ternyata setelah ditelusuri lebih dalam si kaka kelas itu ketika acara MOS berlangsung tidak begitu aktif dan sangat kurang kerjaan. Akibatnya ia cuma dapet penggaris satu buah. Dan akhirnya si kaka kelas menyesal. Tamat..

itulah alasannya mengapa spesial itu perlu dan penting bagi kita. Untuk jadi spesial, kita harus mencoba merubah kebiasaan kita yang buruk dan menghilangkan "kotoran-kotoran" kotor yang diproduksi oleh jiwa-raga kita ("Kotoran-kotoran" disini bukan berarti yang suka ngambang di kali). Percis contoh diatas tadi. Si anggota OSIS yang kurang kerjaan itu cuma dapat sebatang penggaris mini akibat dari ke-kurang kerjaannya. Makanya mulai dari sekarang ubahlah perbuatan yang sekiranya kurang baik dan ganti dengan perbuatan yang super sekali..
Selain itu, untuk jadi spesial kita juga harus belajar dan mencoba. Belajarnya tentu dari orang-orang yang sudah "spesial". Perhatikanlah apa yang selalu dilakukan oleh orang-orang spesial itu. Ikuti gerak-geriknya kalau biasa tanyakan sama mereka apa kebiasaan yang selalu dilakuin. Setelah belajar praktekanlah apa yang telah kita pelajari dengan prinsip Belajar dari melakukan. Artinya belajar itu bukan cuma teori doang, tapi juga harus dipraktekan dalam kehidupan sehari-hari. Proses belajar ini adalah yang paling penting untuk menjadi spesial. Hanya saja orang yang belajar itu seringkali menemui kendala dan mudah putus asa sehingga ia berkata : "Ah susah..". Seperti si kaka OSIS tadi. Sebenarnya ia sudah sangat ingin berubah. Tapi ia selalu merasa bahwa dirinya tidak mampu untuk berubah. Kemudian setelah beberapa hari usai acara MOS ia bertemu dengan temannya yang diketahui seorang filfus mania. Si teman berkata dengan bahasa langit. "Terbanglah sambil merajut sayap". Mendengar itu si OSIS langung menunduk dalam, meratap, gelisah gulana, gundah dan serba salah. Oh.. ternyata ia tahu bahwa semua manusia pasti berhadapan dengan sesuatu yang tidak siap untuk dijalani.Tamat.

Inti dari kisah diatas adalah siap ga siap kita patut mencoba. Apapun hasilnya nanti, mau gagal atau pun berhasil. itu bukanlah hal penting. Bukankah Allah SWT. tidak melihat dari hasilnya melainkan dari proses dan niatnya? Tapi insya Allah jika niat kita baik dan pelaksanaannya sungguh-sungguh hasilnya pun akan baik pula.
Bagi temen-temen semuanya ingatlah selalu untuk tidak merasa diri paling spesial. Soalnya gak ada satupun dari anggota tubuh kita kecuali disitu keluar sesuatu yang kotor. Dari idung keluar upil, dari kulit keluar racun(keringet), dari mulut keluar jigong dan dari……….keluar……... Apakah itu semua barang spesial?? Okeh deh, mungkin kita sedikit lebih hebat atau lebih ganteng sedikit atau lebih pintar ketimbang orang lain. Tapi itu semua bukanlah indikator yang dapat menjadikan seseorang untuk menjadi spesial.

Nah maka dari itu. Sadarlah diri mulai dari sekarang. Jangan merasa diri paling hebat karena orang yang paling guobloggs adalah orang yang selalu merasa dirinya paling pintar dari pada orang lain. Keep fight dan bersiaplah buat menjadi the special one. Salah satu yang spesial….

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 
free counters

Entri Populer