Remaja Adalah Pejuang

Kamis, 18 Agustus 2011


Kawan-kawan yang dirahmati Allah….Pada tau gak, Soekarno pernah bilang kaya gini, beri aku 100 orang tua, akan ku pindahkan gunung semeru, beri aku 10 anak muda, maka akan ku goncang dunia.
Kalau kita perhatikan, apa yang dikatan pak Karno betul banget. Kawan, saya berani bertaruh kalau dunia memang sudah pernah, sedang dan akan dikangkangi oleh para pemuda. Masih ingetkan revolusi yang terjadi di Negara-negara timur tengah? Revolusi yang terjadi untuk memusnahkan tirani, banyak orang yang turun-turun kejalanan, meninggalkan pekerjaannya, meninggalkan keluarganya, tak peduli apakah akan pulang dalam keadaan utuh. Lantas mengapa hal tersebut bisa terjadi, itu tidak lain karena ANAK MUDA…
Ane yakin, anak mudalah yang menyulut itu semua. Dan emang terbukti, anak-anak mudalah yang berdiri digarda depan untuk melawan ketidak adilan.
Mengenai ke-dahsyatan anak muda, kita gak usah riber-ribet ambil contoh. Antum semua pasti tau Facebook...jaman sekarang mah mulai dari anak SD kelas 1 sampe aki-aki pasti kalau ditanya soal add dan confirm-mengonfirm temen di facebook pasti pada tau.
Facebook bisa sehebat itu sebetulnya bukanlah karena bikinan perusahaan besar macam microsoft atau aple. Tapi ternyata facebook itu merupakan buah karya seorang mahasiswa bernama Mark Zukerbebrg (maaf kalau salah ngeja). Mark lah yang memperprakarsai penciptaan facebook. Karena memang kemampuannya cukup edan dalam programing. Oke sekarang kita terbang ke abad 14 M. Dimana belum ada facebook apalagi tweter. Jaman ketika Khilafah Turki Utsmani berhasil menaklukan imperium Romawi timur(Byzantium) di Constantinople. Kalau temen2 suka eksis membaca sejarah islam, pasti dah bosen ngedenger tentang kisah ini, seorang pemuda bernama Muhammad (Muhammad Al-Fatih, nama ini diberikan setelah ia berhasil menaklukan kita Constantinople) adalah ‘dalang’ dari takluknya kota terhebat Romawi timur ini !!!dan usianya baru 23 tahun!!!
Ane udah kasih berbagai contoh tetang kehebatan anak muda. Lantas setelah antum2 ngebaca artikel ini, perlukah antum2 menjadi seperti Mark si pembuat facebook, atau Muhammad Al-Fatih? Bukan temen2. Tapi yang perlu kita lakukan adalah menjadi pejuang hebat yang mengeluarkan segenap kemampuan yang dimiliki untuk Islam! Din kita. Sebab membela agama Allah adalah kewajiban setiap muslim, membela saudara2 kita yg lagi tertindas di Palestina, Iraq, dan negara2 islam lainnya itu juga wajib. Maka, mulailah dari sekarang, cari ilmu islam sedalam mungkin. Gali sejarah seakurat mungkin dan bongkar kebohongan barat sebisa mungkin. Maka itu udah cukup bagi kita untuk menjadi PEJUANG yang hebat.....

[DJR]

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 
free counters

Entri Populer