Gebyar Muharram 1432 HIJRIYAH

Selasa, 08 Maret 2011


Eskul DKM kembali mengadakan acara besar bertajuk tahun baru islam. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, perayaan tahun baru islam ini dilasanakan dengan meriah dan gebyar. Itulah kenapa acara tahunan itu diberi nama gebyar muharam. Tema yang di angkat dalam acara gebyar muharram ini yaitu menumbuhkan rasa cinta para pemuda islam terhadap agamanya. Karena memang remajalah yang menjadi target dari diadakannya acara ini. Meski demikian, format acaranya tetap menyingung masalah tahun baru islam dan maknanya.
Acara ini cukup menghabiskan dana yang cukup besar karena acaranyapun berskala kabupaten, tidak hanya diskeolahan. Panitia mengundang berbagai SMP di kabupaten Sukabumi untuk berpartisipasi. Baik untuk mengikuti perlombaan maupun sebagai siswa tamu dalam kegiatan tabligh akbar.
Menurut ketua pelaksana, M Ali Gifari. Acara GM tahun ini harus berbeda dari tahun kemarin. Baik format acaranya maupun waktu pelaksanaanya. Tak ayal untuk mempersiapkan nya saja dibutuhkan tenaga ekstra dan cukup menyita waktu juga biaya.
Moment GM tahun ini dilaksanakn tanggal 14-15 januari 2011. Tidak tepat pada waktunya karena seharusnya dilaksankan sebulan yang yang lalu. Tapi karena berbagai kendala dan terpotong oleh liburan semester 1, maka GM pun terpaksa dilaksanakan hari jum’at dan sabtu seminggu setelah liburan semester berakhir. Tentu itu tanpa mengurangi kapasistas acara GM yang sudah di rencanakan beberapa bulan lalu. Tegas ketua pelaksana.
Pada hari pertama. GM diisi dengan kegiatan perlombaan tingkat SMP. Kegiatan yang dilombakan yaitu MTQ dengan coordinator Ihsan Fadil, Lomba da’wah dengan coordinator Muhammad Huda Ardo, Lomba kaligrafi dengan coordinator Ikra Muhammad serta pelaksanaan kegiatan sosial berupa khitanan massal yang di koordinir oleh Andris M Sofyan. Bekerjasama dengan PT. Sinar mas dan rumah sakit As syifa. Sedang hari kedua GM diisi dengan kegiatan yang bersifat local atau hanya melibatkan warga sekolah. Diawali dengan Tabligh akbar dengan mengundang pembicara dari Bogor. Ust. Iwan Janwar. Tabligh akbar terutama ditujukan untuk seluruh siswa-siswi SMAN 1 Cibadak. Acarapun berlangsung cukup meriah. Setelah tabligh akbar, dilanjutkan dengan lomba cerdas-cermat islam. Pada lomba cerdas cermat, yang keluar menjadi juara adalah kelas 11 IPA 3. Kemudian dilanjutkan dengan acara final yaitu lomba nasyid smandak.
Dalam acara GM tahun ini diharapkan mampu memberikan semangat baru bagi para remaja islam khususnya di lingkungan SMAN 1 Cibadak agar mampu menempuh tahun ini dengan maksimal. Karena memang itulah tujuan utama dari peringatan gebyar muharram. Bukan sekedar acara lomba-lomba belaka.

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 
free counters

Entri Populer