Marhaban ya Ramadhan

Minggu, 08 Agustus 2010



Marhaban Ya Ramadhan
Haduh senangnya!!. Sebantar lagi tamu agung itu akan datang. Yaitu bulan Ramadhan yang hanya tinggal 2 hari lagi. Tamu yang satu ini akan membawa berjuta rahmat dan hidayah dari Allah SWT. Bagaimana tidak, bahkan syaitan pun dibelengu. Pintu neraka ditutup rapat-rapat . Sedang pintu surga dibuka selebar-lebarnya . So, bulan ini memang bulan yang sangat dahsyat.

Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan kemenangan. Baik kemenangan fisik maupun kemenangan ruhani. Misalnya pas perang badar. Allah memberikan kemengan yang gemilang kepada pasukan islam meskipun dalam kondisi shaum. Padahal tau sendiri kan di Arab tuh kaya apa?panas dan gersang. Tetapi para mujahid yang imannya sekeras baja tak mundur walau selangkahpun sebab mereka tahu bahwa iman adalah kekuatan terbesar yang ada pada diri mereka dan bagi mereka hanya ada dua pilihan, hidup mulia atau mati syahid.

Ramadhan juga bulan yang pas buat kita memperdalam ilmu. Banyak ilmuwan-ilmuwan muslim yang mendapatkan inspirasi ketika shaum. Beda banget sama kita yang ketika bulan ramadhan datang bukannya semangat mencari ilmu jusrtu malah loyo. Kita sering beranggapan kalau tidurnya orang yang shaum adalah ibadah. Itu emang bener. Tapi musti diingat bahwa tidur itu bukan cuma ibadahnya orang shaum. Kita bisa mendulang pahala dengan perbanyak ber dzikir. Tilawah dan mengkaji Al-Qur’an.
Tapi sayang-seribu sayang. Kebanyakan orang malah menjadikan ramadhan cuma buat tampil islami. Ketika ramadhan mereka mendadak jadi sholeh dan pake baju yang bernuansa islami. Selepas bulan ramadhan. Lepas pula itu semua. Seakan gak ada artinya. Marilah kita berdoa semoga kita dijauhi dari perbuatan itu semua. Semoga kita dapat melaksanakan ramadhan kali ini legih baik dari tahun kemarin.
Kawan, ada banyak momen di bulan ini yang sangat ditunggu-tunggu oleh umat islam. Salah satunya yaitu hari raya idul fitri pada tanggal 1 Syawal. Hari raya idul fitri merupakan satu dari 2 hari raya terbesar umat islam diseluruh dunia. Semua umat islam di dunia tanpa terkecuali. Mau orang kaya, orang miskin, orang Arab, Orang Indonesia merayakan idul fitri dengan penuh suka cita.
Secara istilah idul fitri artinya kembali ke fitrah atau kembali suci. Sebab umat islam yang menjalani ramadhan dengan sungguh-sungguh akan dikembalikan keadaannya selayaknya bai yang baru lahir. Suci dan bersih dari dosa. Idul fitri juga mengandung makna tersirat yakni waktu yang sangat tepat untuk mempersatukan umat islam diseluruh dunia. Setelah sekian puluh tahun umat islam tercerai berai tanpa adanya pemimpin dan konstitusi khilafah yang melindungi segenap muslim. Idul fitrilah waktu terbaik buat merealisasikan persatuan umat islam dibawah panji islam. Saat ini pun gaung penegakan syariah dan khilafah semakin menggelora. Dan semoga ramadhan kali ini merupakan ramadhan kita yang terakhir tanpa adanya khilafah. sehingga tahun pada ramdahan tahun depan panji islam telah berkibar di penjuru negeri muslimin..Amin…


0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 
free counters

Entri Populer